Liga Spanyol

Jawab Masa Depannya, Zinedine Zidane Selamat di Real Madrid Berkat Hal Tak Terduga

Minggu, 18 April 2021 15:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane ungkap alasan mengapa ia bisa selamatkan kariernya di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Meski dapat tekanan dari Florentino Perez. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane ungkap alasan mengapa ia bisa selamatkan kariernya di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Meski dapat tekanan dari Florentino Perez.

INDOSPORT.COM - Masa depan Zinedine Zidane di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sempat terancam sepanjang hasil tak menentu musim ini. Terancam oleh Florentino Perez, ia pun menyebut keselamatan kariernya gara-gara hal tak terduga.

Nama besar pelatih berkepala plontos itu terlihat ketika jalani debut perdana pelatih kubu putih gantikan Rafael Benitez pada 2016 lalu. Menggerakan pemain-pemain Los Galacticos, pencapaiannya tergolong sangat pesat.

Ya, kombinasi serangan trio BBC berupa Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale, kemudian trisula lini tengah oleh Casemiro, Luka Modric, serta Toni Kroos membuat segalanya jadi mudah. Sembilan trofi langsung penuhi brankas di Santiago Bernabeu.

Tiga gelar Liga Champions secara beruntun yang juga rekor dunia baru membuat nama besar Zidane tak bisa dianggap sebelah mata. Sayangnya, ketika Ronaldo pergi ke Juventus, ia juga putuskan pensiun dari klub LaLiga Spanyol tersebut.

Ketika Santiago Solari dan Julen Lopetegui terkesan gagal, pelatih asal Prancis ini pun kembali dipanggil Florentino Perez. Sempat menangi liga dan Supercopa de Espana musim lalu, kali ini pencapaiannya tak seberuntung itu.

Tersingkir secara memalukan di Copa del Rey lawan tim kasta tiga, Alcoyano, berlanjut hampir tersingkir dari babak grup Liga Champions, buat nasib sang pelatih diujung tanduk. Nama legenda Raul dan Massimiliano Allegri pun dirumorkan jadi penggantinya.   

Adapun kariernya bisa lebih terjamin ketika akan bereuni dengan Ronaldo sekaligus gantikan Andrea Pirlo di Juventus. Mendapati masa depannya dipertanyakan, Zidane pun tak mengelak saat berkata keberuntungan yang buatnya bertahan.