Liga Indonesia

Kembali Jalani Latihan Rutin, Begini Intensitas Latihan PSMS Selama Ramadan

Minggu, 18 April 2021 08:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan langsung melakukan push up saat disuruh Edy Rahmayadi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan langsung melakukan push up saat disuruh Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, kembali menjalani latihan rutin mereka pasca sepekan meliburkan tim karena menyambut bulan suci Ramadan sejak pekan lalu.

Latihan awal Ramadan klub berjuluk Ayam Kinantan itu dilakukan di markas latihan kebanggaan mereka di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan sejak Jumat (16/4/21) kemarin.

Di mana latihan selama bulan puasa Ramadan ini dijadwalkan digelar setiap sore hari dengan intensitas latihan sedikit dikurangi dibandingkan sebelum Ramadan.

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis, menyebut langkah pertama pihaknya pasca latihan perdana kemarin yakni memulihkan kondisi Rachmad Hidayat dan kawan-kawan, khususnya pemain yang menjalani puasa, pasca libur sepakan.

"Ini hal yang positif buat mereka di bulan Ramadan dalam melakukan aktifitas. Yang paling penting adalah durasi dan intensitasnya kita kurangi. Yang tadinya bisa 90 menit, ini kita lebih singkat sekitar 60-75 menit," ujar Ansyari Lubis, usai pimpin timnya latihan, Sabtu (17/4/21) petang.

"Kita juga terapkan intensitas sedang, tidak high pressure. Ini kita lakukan tak lepas karena bulan Ramadan, di mana rata-rata menjalani puasa," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%