Liga Italia

3 Biang Kerok Kekalahan Juventus dari Atalanta di Serie A Italia

Senin, 19 April 2021 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Juventus tergusur ke peringkat 4 Serie A Italia usai dikalahkan Atalanta 0-1, Minggu (18/04/21) malam WIB. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk tersebut. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Juventus tergusur ke peringkat 4 Serie A Italia usai dikalahkan Atalanta 0-1, Minggu (18/04/21) malam WIB. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk tersebut.

INDOSPORT.COMJuventus tergusur ke peringkat 4 Serie A Italia usai dikalahkan Atalanta 0-1, Minggu (18/04/21) malam WIB. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk tersebut.

Akhir pekan ini, kompetisi Serie A Italia memasuki gelaran pekan ke-31. Duel seru tersaji kala Atalanta menjamu Juventus, Minggu (18/04/21) malam WIB.

Sama-sama berstatus sebagai penghuni empat besar, dengan Atalanta di peringkat 4 dan Juventus di peringkat 3, kedua tim memburu kemenangan demi mengamankan posisi di 4 besar dan merebut tiket Liga Champions, sekaligus menjaga peluang juara Serie A Italia.

Bianconeri tampil tanpa bintang andalan mereka, Cristiano Ronaldo, yang mengalami cedera. Akibatnya, pelatih Andrea Pirlo memasang duet Alvaro Morata dan Paulo Dybala di lini depan.

Sementara itu, Gian Piero Gasperini selaku juru taktik La Dea memarkir gelandang Josip Ilicic. Ia memasang duet Duvan Zapata dan Luis Muriel, didukung Matteo Pessina sebagai gelandang serang.

Di babak pertama, Juventus sedikit lebih mendominasi penguasaan bola. Namun, ketiadaaan Cristiano Ronaldo di lini depan menyulitkan upaya mereka menembus pertahanan Atalanta. Akibatnya, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Di babak kedua, Pirlo pun melakukan sejumlah perubahan dengan menarik Federico Chiesa dan Dybala, serta memasukkan Danilo dan Dejan Kulusevkski. Namun, sejumlah pergantian tersebut tak membuahkan hasil.

Laga pun seolah akan berakhir 0-0. Namun di menit ke-87, kejutan terjadi. Ruslan Malinovsky yang berdiri bebas di luar kotak penalti sukses melepaskan tembakan keras. Bola sepakannya kemudian membentur pemain belakang Juve, dan meluncur masuk ke gawang.

Sisa 3 menit waktu normal dan 4 menit perpanjangan waktu gagal dimanfaatkan skuat Bianconeri untuk mencetak gol balasan. Mereka pun harus rela menelan kekalahan 0-1 dari Atalanta.

Akibat hasil ini, Si Nyonya Tua pun melorot ke peringkat 4 Serie A Italia dengan dengan 62 poin. Sementara itu Atalanta naik ke posisi 3 dengan 64 poin. Tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang ada di puncak, asa Juventus memburu scudetto Serie A Italia kesepuluh secara beruntun pun menipis.

Di sisi lain, ada 3 pemain Juventus yang dinilai menjadi biang keladi kekalahan dari Atalanta. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya: