Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man United vs Burnley: Greenwood Pahlawan

Senin, 19 April 2021 00:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-32 antara Manchester United vs Burnley, Minggu (18/4/21) malam WIB.

Manchester United berhasil menang 3-1 Burnley saat bertanding di Old Trafford. Mason Greenwood menjadi pahlawan kemenangan setelah memborong dua gol di menit ke-48 dan ke-84.

Satu gol lagi dicetak oleh Edinson Cavani di menit ke-90+3. Sementara itu, Burnley hanya mempu mencetak satu gol balasan melalui sontekan James Tarkowski di menit ke-50.

Babak Pertama:

Usai wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, permainan langsung berlangsung cepat.  Bahkan Burnley mampu mencetak gol di detik ke-17 lewat Chris Wood.

Sayangnya, gol lewat tandukannya tersebut dianulir karena Wood harus terjebak offside.  Dengan kejutan dari tim tamu, Man United pun lantas menghentak dan langsung mendominasi permainan.

Peluang emas diapatkan Man United lewat Paul Pogba di menit ke-10.  Namun tandukannya mampu ditepis dengan baik oleh Baily Peacock-Farrell.

Burnley yang dikurung di 10 menit pertama pun sempat mengancam lewat Chris Wood yang tendangannya dari luar kotak penalti mampu diselamatkan Dean Henderson. Usaha Wood pun sempat dibalas Bruno Fernandes semenit kemudian.

Memasuki menit ke-20, tempo permainan mulai melambat. Kedua tim nampak tengah mencari cara untuk membongkar pertahanan lawan. 

Bahkan permainan keras dipertontonkan kedua tim sehingga tak terhitung berapa kali para pemain dari kedua tim tersungkur di atas rumput hijau.

Di menit ke-30, Marcus Rashford pun melakukan spekulasi apik lewat sontekan dari luar kotak penalti.  Namun tembakannya mampu ditepis dan menghasilkkan sepak pojok semata.

Di menit ke-35, Rashford kembali membuat kejutan dengan menusuk area pertahanan Burnley.  Ia pun sempat dijatuhkan oleh Peacock-Farrell. Namun wasit mengindahkan kejadian tersebut dan menganggap tak ada pelanggaran yang terjadi.

Tiga menit berselang, Rashford membuat peluang untuk Mason Greenwood. Namun, bola yang bergulir di depan gawang gagal disambutnya dan wasit menganggap proses tesebut telah offside.

Memasuki lima menit terakhir, permainan berjalan lambat dan lebih banyak didominasi umpan-umpan lambung serta duel udara. Burnley bahkan terlihat banyak menumpuk pemainnya di areanya sendiri.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama antara Manchester United vs Burnley.