Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Torino vs AS Roma: Serigala Diseruduk Banteng

Senin, 19 April 2021 00:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ASRomaEN
Duel yang terjadi di laga Torino vs AS Roma, Minggu (18/4/21). Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Duel yang terjadi di laga Torino vs AS Roma, Minggu (18/4/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Torino vs AS Roma, Minggu (18/4/21) malam WIB.

Babak Pertama

Meski berstatus tim tamu, AS Roma langsung tampil menyerang sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Dan benar saja, gol cepat pun tercipta di menit ke-3 lewat Borja Mayoral. Ia mampu mencetak gol dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan dari Pedro Rodriguez.

Gol tersebut pun sempat membuat wasit berkonsultasi dengan VAR karena ada kemungkinan offside. Namun, setelah ditinjau, gol pun disahkan sehingga di menit ke-5, AS Roma sudah unggul 1-0 atas tuan rumah Torino.

Usai gol AS Roma tersebut, Torino pun mencari cara untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-11, kesempatan itu tiba lewat Sasa Lukic.

Sayang, tendangan bebas Lukic berhasil digagalkan Antonio Mirante yang melompat dan melakukan penyelamatan apik.

Lukic kembali mendapat peluang pada menit ke-16. Bola rebound bergulir di hadapannya gagal ia maksimalkan karena sepakannya di muka gawang hanya melambung jauh.

AS Roma yang pasca mencetak gol banyak bertahan, hampir kembali menggandakan keunggula lewat Pedro Rodriguez di menit ke-20.

Sayang tembakannya dari jarak dekat mampu diblok dengan baik sehingga bola keluar dan menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-27, Andrea Belotti punn hampir mencetak gol penyama kedudukan. Sayang sepakannya melenceng tipis dari tiang gawang AS Roma.

Memasuki menit ke-35, Torino masih mendominasi permainan. AS Roma dipaksa banyak bertahan untuk mengantisipasi serangan-serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Sasa Lukic dan Andrea Belotti menjadi pemain yang paling merepotkan pertahanan AS Roma sejauh ini berkat aksinya dan peluang-peluang yang didapatkan.

Meski banyak bertahan, di menit ke-40 AS Roma mendapat peluang emas dari Pedro. Sayang sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu dihalau bek Torino dan menghasilkan sepak pojok.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 0-1 untuk keunggulan AS Roma atas tuan rumah Torino bertahan hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%