Bola Internasional

Timnas Malaysia Tantang Kuwait dan Bahrain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selasa, 20 April 2021 13:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Timnas Malaysia Tantang Kuwait dan Bahrain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Timnas Malaysia Tantang Kuwait dan Bahrain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Setelah timnas Indonesia dan Thailand, Malaysia akhirnya mengumumkan rencana persiapan untuk menghadapi lasa sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih kepala timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, berencana memanggil 38 pemain yang diisi oleh beberapa wajah-wajah baru untuk bergabung pemusatan latihan pada 16 Mei 2021 mendatang.

"Kami tahu pemain seperti Shahrul Saad (Perak) cedera termasuk Rizal Ghazali (Kedah Darul Aman) dan Matthiew Davies (Johor Darul Ta'zim). Saya berharap pemain lain bebas cedera ketika mendekati hari H," kata Tan Cheng Hoe dilansir dari Harian Metro.

"Di saat yang sama, kami juga punya daftar pemain baru dan selalu pantau kemampuannya untuk bisa terserap di skuad nasional," ucapnya menambahkan.

Jelang laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar di UEA, timnas Malaysia juga mengagendakan dua pertandingan uji coba.

Menurut laporan dari Vocketfc, pasukan Negeri Jiran akan menantang kekuatan pasukan Kuwait dan Bahrain. Tan Cheng Hoe sangat berambisi untuk bisa menyapu bersih tiga pertandingan sisa di UEA.

Setelah berhasil menghancurkan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 19 November 2019 lalu dengan skor 2-0, Malaysia langsung melejit ke posisi kedua klasemen Grup G.

Hanya kalah selisih dua poin dari sang pemuncak, Vietnam, membuat Malaysia sangat percaya diri mampu lolos ke babak berikutnya dan mencetak sejarah besar yakni ikut serta di Piala Dunia 2022.