Bola Internasional

Napoli dan AS Roma Susul Duo Milan dan Juventus ke Liga Super Eropa?

Selasa, 20 April 2021 10:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Akankah Napoli dan AS Roma susul klub-klub Italia lainnya ke Liga Super Eropa? Copyright: © INDOSPORT
Akankah Napoli dan AS Roma susul klub-klub Italia lainnya ke Liga Super Eropa?

INDOSPORT.COM – Bergabungnya tiga klub Serie A Liga Italia yakni Inter, AC Milan, dan Juventus di Liga Super Eropa diharapkan bisa disusul dua rivalnya, Napoli dan AS Roma.

Inter Milan, AC Milan, dan Juventus diketahui menjadi tiga klub Italia pertama yang menyatakan ingin bergabung dengan kompetisi Liga Super Eropa yang rencananya akan bergulir Agustus 2021 nanti.

Mereka bergabung dengan sembilan klub papan atas Eropa lainnya, yakni The Big Six Liga Inggris Manchester United, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea, serta Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Liga Super Eropa dalam pernyataan resminya bahkan berencana menambah setidaknya tiga klub pendiri lagi menjadi 15, dengan Florentino Perez membuka kesempatan bagi Napoli dan AS Roma untuk bergabung.

“Ke-15 klub pendiri adalah yang paling penting dalam hal hiburan. Klub lainnya, seperti Napoli atau AS Roma, bisa memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi satu tahun atau bisa juga klub lainnya,” ujar Florentino Perez, dilansir dari Football Italia.

Sejauh ini, pihak Napoli dan AS Roma belum memberikan respons apa pun terkait pendirian Liga Super Eropa. Namun bila kedua tim Italia ini menyatakan bersedia, bukan tidak mungkin liga ini akan bisa diselenggarkan tepat waktu.

Meski begitu, Florentino Perez selaku ketua Liga Super Eropa, membantah telah mengundang klub-klub di Bundesliga Jerman, seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund dan klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

“PSG tidak diundang, sampai hari ini. Kami bahkan belum berbicara dengan klub Jerman (Bayern Munchen dan Borussia Dortmund,” kata Florentino Perez, dilansir dari Football Italia.

“Kami sekarang 12 klub, kami ingin menjadi 15 klub. Jika PSG dan Bayern Munich menolak, Liga Super tidak akan dibatalkan," dia mengklaim.

Model liga baru ini fokus pada turnamen antar klub yang paling menarik dan paling sukses sehingga mereka bisa mendapatkan pendapatan secara maksimal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%