Liga Indonesia

PSS Cetak Gol ke Persib Saat Main 10 Orang, Robert Alberts Anggap Wajar

Selasa, 20 April 2021 14:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, komentari PSS yang bisa cetak gol meski hanya 10 pemain. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, komentari PSS yang bisa cetak gol meski hanya 10 pemain.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung masih kecolongan satu gol saat pertandingan leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/21) malam.

Gol PSS pada pertandingan tersebut dicetak saat memasuki menit 73, melalui Saddam Gaffar. Saat itu, tim berjuluk Super Elang Jawa sudah bermain dengan 10 orang, setelah Fabiano Beltrame diganjar kartu merah.

Persib sendiri baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 84 melalui Ezra Walian.

Menanggapi permainan PSS Sleman yang bisa mencetak gol dengan 10 orang pemain, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menganggap hal tersebut sangat sering terjadi dalam pertandingan sepak bola, sehingga bukan perkara yang aneh.

"Ini pertanyaan yang tidak seharusnya ditanyakan. Ini biasa terjadi di sepak bola," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Senin (19/04/21) malam.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini mengatakan, meski PSS sempat unggul  lebih dulu melalui gol Saddam Gaffar, skuat Maung Bandung bisa mencetak gol melalui Ezra Walian, yang membuat mereka bisa menyamakan kedudukan dan memastikan diri lolos ke final turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Kami melawan sepuluh pemain dan itu terjadi, mereka melepaskan umpan silang dan gol. Tapi kami juga bisa mencetak gol menjadi 1-1 jadi saya tidak komplain dengan itu," tegas Robert Alberts.

Mengenai hasil pertandingan, mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku bersyukur dan senang. Karena, selain menjadi tim yang tidak terkalahkan, Persib juga dipastikan akan berlaga pada partai puncak turnamen pramusim Piala Menpora 2021.