Liga Champions

UEFA Terapkan Format Baru Liga Champions, Mulai Berlaku Tahun 2024

Selasa, 20 April 2021 21:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
UEFA dikabarkan bakal meresmikan format baru Liga Champions yang akan mulai diberlakukan pada musim 2024/25 mendatang. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
UEFA dikabarkan bakal meresmikan format baru Liga Champions yang akan mulai diberlakukan pada musim 2024/25 mendatang.

INDOSPORT.COMUEFA dikabarkan bakal meresmikan format baru Liga Champions yang akan mulai diberlakukan pada musim 2024/25 mendatang.

Laman resmi UEFA menyebutkan jika Liga Champions akan mengalami reformasi setelah pertemuan pada 31 Maret 2021 silam.

Perubahan format yang berlaku adalah jika pada Liga Champions saat ini, ada 32 tim yang terbagi dalam 8 grup yang masing-masing grup terdapat 4 tim, maka pada Liga Champions 2024/25 akan ada 36 tim yang saling berkompetisi dalam format satu liga.

Menurut UEFA, format baru ini membuka peluang bagi banyak tim kuda hitam untuk bertemu dan menjungkalkan tim-tim terbaik dari tanah Eropa.

Di bawah format baru, tiap tim akan bermain sebanyak empat pertandingan. Tidak akan ada lagi pertandingan kandang dan tandang.

Sistem tersebut akan digantikan dengan tiap klub mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam 10 lawan yang berbeda (5 kandang dan 5 tandang).

UEFA mengklaim jika format baru ini akan menghadirkan kompetisi yang semakin sengit dengan jumlah pertandingan yang semakin banyak. Mengingat babak penyisihan grup pada format baru ini akan dihapuskan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%