Bursa Transfer

AC Milan Siap Krisis, Bintang Andalannya Direbut Barcelona

Rabu, 21 April 2021 19:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Alessio Romagnoli dari AC Milan jadi incaran selanjutnya Barcelona pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Alessio Romagnoli dari AC Milan jadi incaran selanjutnya Barcelona pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - AC Milan patut bersiap karena bursa transfer musim panas akan berdampak buruk bagi mereka. Pasalnya, tim asal Italia ini akan kehilangan satu bintang andalannya gara-gara manuver Barcelona.

Penampilan Rossoneri sejatinya cukup bagus diawal-awal saat catatkan 27 laga tak terkalahkan hingga menempati puncak klasemen Serie A. Namun, terhenti ditangan Juventus pada Januari lalu, performa Zlatan Ibrahimovic dkk menurun.

Bagaimana tidak? Rentetan hasil menyedihkan menyertai skuat asuhan Stefano Pioli hingga akhirnya turun ke posisi dua klasemen sementara. Semakin sulit raih Scudetto, para pemain yang sudah mereka datangkan dengan susah payah pun tergolong sia-sia.

Sebut saja pembelian Ante Rebic seharga 32 juta euro (Rp560 miliar) pada bursa transfer musim lalu, berikut peminjaman pemain mulai dari Diogo Dalot (Man United), Sandro Tonali (Brescia), Fikayo Tomori (Chelsea), dan Brahim Diaz (Real Madrid).

Nah, ketika dengan skuat lengkap saja mereka sudah kewalahan, apa jadinya jika salah satu pemain penting dirampas orang? Begitulah nasib AC Milan di masa depan nanti usai sang kapten Alessio Romagnoli diincar Barcelona.

Melansir laman Calciomercato, hal ini didasarkan suatu fakta jika Catalan membutuhkan sosok suksesor Gerard Pique di lini belakang. Selain itu, mereka juga sudah bernafsu menyingkirkan Samuel Umtiti yang terkesan sudah bapuk di usia tua.

Demi bisa memuluskan aksinya, tim besutan Ronald Koeman itu pun berulang kali menghubungi Mino Raiola selaku sang agen. Tak heran, kedatangan Romagnoli ke Camp Nou pun kian dekat jadi kenyataan.