Liga Inggris

Akhir Era Glazers, Pangeran Salman Siap Kudeta Manchester United

Rabu, 21 April 2021 18:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Raj K Raj/Hindustan Times via Getty Images
Pangeran Salman memiliki kans untuk merebut takhta keluarga Glazers di Manchester United. Copyright: © Raj K Raj/Hindustan Times via Getty Images
Pangeran Salman memiliki kans untuk merebut takhta keluarga Glazers di Manchester United.

INDOSPORT.COMPangeran Salman memiliki kans untuk merebut takhta keluarga Glazers di Manchester United setelah kisruh Liga Super Eropa membuat keluarga taipan Amerika Serikat itu berniat menjual kepemilikan salah satu klub tradisional di Liga Inggris tersebut.

Keluarga Glazers selaku pemilik Manchester United saat ini dikabarkan berniat menjual Manchester United setelah Liga Super Eropa gagal buyar karena satu per satu tim mundur dari keikutsertaannya.

Keinginan Glazers menjual Manchester United bisa menjadi berkah tersendiri bagi Pangeran Salman yang sejak musim lalu ngebet ingin memiliki salah satu klub yang tampil di Liga Inggris.

Laporan dari Daily Star menyebutkan jika kegagalan Liga Super Eropa membuat Glazers berniat menguangkan Manchester United. Keinginan yang bisa disambut baik oleh Pangeran Salman yang merupakan putra mahkota Kerajaan Arab Saudi.

Pangeran Salman sendiri diketahui sempat ingin memiliki Manchester United dan mencoba membelinya dari keluarga Glazers tahun 2009 silam.

Saat itu Pangeran Salman dikabarkan telah menyiapkan 3,5 triliun poundsterling (sekitar Rp70,8 triliun) untuk menjadi penguasa Manchester United.

Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Glazers meskipun mereka sebenarnya sudah untung banyak mengingat Manchester United mereka beli ‘hanya’ dengan mahar senilai 790 juta poundsterling (sekitar Rp16 triliun) pada tahun 2005 silam.

Saat itu, Glazers menegaskan jika mereka tidak akan menerima tawaran dari siapapun berapapun jumlahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%