Liga Indonesia

Belum Terkalahkan Jadi Modal Persib Hadapi Persija di Final Piala Menpora 2021

Rabu, 21 April 2021 06:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Official PSS Sleman
Laga Persib Bandung vs PSS Sleman pada leg 1 semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSS Sleman
Laga Persib Bandung vs PSS Sleman pada leg 1 semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positif belum terkalahkan, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah menahan imbang PSS Sleman 1-1 pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/21).

Sebelumnya, pada pertandingan kompetisi Liga 1 2020, Persib juga tak terkalahkan pada tiga laga, setelah menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Namun, kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pekan ketiga, lantaran pandemi corona atau covid-19.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tren positif tersebut menjadi modal bagus bagi anak asuhnya untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung dua leg.

Leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21), sedangkan leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/21).

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, kami adalah satu dari beberapa tim di dunia yang belum terkalahkan sejak 2020. Jadi ini cukup unik," kata Robert Alberts setelah pertandingan leg kedua semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Senin (19/04/21) malam.

Selain itu, menurut pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 Persib menjadi tim yang produktif. Pasalnya, setiap pertandingan skuat Maung Bandung selalu mencetak gol.

Produktivitas gol tersebut menjadi modal tambahan bagi anak asuhnya, untuk menghadapi pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Selain itu, pihaknya ingin melanjutkan catatan positif skuat Maung Bandung.

"Dan menjadi tim paling produktif di turnamen ini saya pikir itu sangat positif, kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Ini adalah hal yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi," jelas Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%