Liga Inggris

Ed Woodward Mundur dari Man United dan Keluarga Glazer Ingin Menjualnya

Rabu, 21 April 2021 03:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward dikabarkan mundur dari jabatannya, menyusul kekisruhan tentang wacana kompetisi baru bernama Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, kemunculan Liga Super Eropa yang dipolopori oleh dua presiden klub ternama Real Madrid dan Juventus yakni Florentino Perez dan Andrea Agnelli telah menyita perhatian.

Sebab, kompetisi tersebut menimbulkan penolakan keras dari sejumlah pihak dan juga suporter tim, karena dianggap ilegal setelah UEFA dan FIFA tidak mengakuinya.

Liga Super Eropa juga dibentuk oleh 12 tim besar Eropa, dimana Manchester United menjadi salah satunya. Namun sejak pengumuman turnamen baru itu, para pemain Setan Merah marah kepada Ed Woodward selaku petinggi klub,

Imbasnya Ed Woodward mundur dari jabatannya sebagai wakil CEO klub dan juga dewan eksekutif UEFA. Namun, ia masih akan bertahan di Manchester United hingga akhir 2021, untuk menuntaskan pekerjaannya.

Selain mudurnya petinggi klub, Manchester United juga dikabarkan menarik diri untuk ikut serta dalam kompetisi Liga Super Eropa.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Woodward akan mundur dari perannya sebagai wakil ketua eksekutif, namun dapat dipahami bahwa dia akan melanjutkan perannya di klub hingga akhir 2021," demikian pernyataan dari Sky Sport.

"Woodward sudah setuju dengan pemilik Manchester bahwa dia akan menyelesaikan waktunya di Old Trafford pada akhir tahun, tetapi pengumumannya telah diajukan," sambungnya lagi.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%