Bola Internasional

Mundur dari ESL, Chelsea dan Manchester City Takut Dicoret dari Liga Champions?

Rabu, 21 April 2021 02:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Adrian Dennis/Pool via Getty Images
Christian Pulisic mendapat penjagaan dari Benjamin Mendy di pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Jumat (26/06/20). Copyright: © Adrian Dennis/Pool via Getty Images
Christian Pulisic mendapat penjagaan dari Benjamin Mendy di pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Jumat (26/06/20).

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Chelsea dan Manchester City. Kedua tim itu digadang-gadang memilih mundur dari European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa.

Kabar tersebut berembus setelah UEFA akan segera mengadakan rapat darurat untuk mencoret tiga semifinalis Liga Champions yang bergabung dengan Liga Super Eropa.

Portal berita olahraga, Sky Sport melaporkan bahwa Chelsea dan Manchester City akan mundur dari ESL. Meski demikian, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari masing-masing klub.

"Keputusan mereka untuk mundur dibuat menyusul reaksi yang sangat negatif terhadap Liga Super Eropa. Ke-12 anggota pendiri dijamin akan mendapatkan tempat tanpa perlu kualifikasi," demikian pernyataan dari Sky Sport.

Manchester United, Liverpool, Tottenham dan Arsenal adalah empat klub Inggris yang masih bertahan di dalamnya. Meski demikian, Dari kabar terbaru salah satu dari klub tersebut juga mempertimbangkan untuk mundur.

Ada juga spekulasi yang menyebutkan kemungkinan ada anggota di luar Inggris yang juga ingin mundur. Menanggapi munculnya Liga super Eropa yang rencananya akan mulai bergulir pada Agustus 2021, UEFA akan segera mengadakan rapat luar biasa pada, Jumat (23/04/21).

Nantinya nasib tiga semifinalis Liga Champions musim ini yakni Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City akan ditentukan dalam rapat itu.

"Klub-klub itu harus pergi dari Liga Champions dan saya harap itu akan diputuskan pada Jumat mendatang. Kemudian kami akan mencari tahu bagaimana cara menyelesaikan kompetisi Liga Champions musim ini," ujar Jesper Moller selaku Anggota EXCO UEFA dilansir dari Soccerway.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%