Liga Indonesia

Irfan Jauhari Gabung Persis Solo, Ini Harapan Stefano Cugurra Teco

Rabu, 21 April 2021 10:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap Irfan Jauhari mendapat kesuksesan bersama klub barunya, Persis Solo. Eks Timnas Indonesia U-19 ini bisa membantu Persis Solo promosi ke Liga 1 2022.

Laskar Sambernyawa menggila setelah diambil alih putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, bersama dua pengusaha, Erick Thohir dan Kevin Nugroho.

Nama-nama tenar pun direkrut. Dua di antaranya sudah diperkenalkan secara resmi, yakni Assanur Rijal "Torres" dan Marinus Wanewar.

Irfan Jauhari tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan Persis Solo. Pemain asal Ngawi ini sudah tiba di Solo sejak Sabtu (17/4/21) lalu. Dia reuni dengan dua staf Bali United, Eko Purdjianto dan Roni Azani.

Stefano Cugurra Teco turut berbahagia dengan keputusan Irfan gabung Persis Solo. Namun, Teco belum bisa berkomentar banyak tentang pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019 ini.

"Kita tunggu kabar manajemen perihal peminjaman ini sudah resmi atau belum," ucap Teco, Selasa (20/4/21).

Teco tak pernah meragukan bakat yang dimiliki Irfan Jauhari. Dia mendapat kontrak senior dengan durasi tiga musim ketika usianya baru 19 tahun.

Hanya saja, tak mudah bagi Irfan untuk menembus skuat inti. Di sektor sayap, Bali United punya nama-nama besar yang lebih berpengalaman. Mulai dari Stefano Lilipaly, Yabes Roni Malaifani, Fahmi Al Ayyubi, hingga M Rahmat.

Pada bulan Mei nanti, Melvin Platje juga kembali dari masa peminjaman di klub Belanda, De Graafschap. Teco pun berharap Irfan bisa meraih kesuksesan bersama Persis Solo.

"Tentu bagus, dia bisa bantu Persis Solo buat promosi ke Liga 1. Mudah-mudahan Irfan bermain bagus di sana," tutur Teco.