Bola Internasional

Kisah Bagas Kaffa Main Bola di Ramadan: Bisa Imbangi Leicester City

Rabu, 21 April 2021 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select angkatan pertama, Bagas Kaffa menceritakan pengalamannya puasa Ramadan di Inggris dua tahun lalu (2019).

Kala itu, Bagas Kaffa bersama skuat Garuda Select semakin solid di periode akhir latihan, dan menantang sejumlah akademi terbaik, mulai dari Arsenal, Leicester City, hingga Chelsea.

Hanya saja, momentum itu juga bertepatan dengan bulan suci Ramadan, sehingga sejumlah pemain Garuda Select yang beragama Islam harus menjalankan ibadah puasa di Inggris.

Konon, durasi puasa di Inggris mencapai 17 jam, sehingga Bagas Kaffa dan beberapa pemain Garuda Select memutuskan untuk membatalkan puasa dan menggantinya di kemudian hari.

"Pas main di Garuda Select di bulan puasa itu, pertandingannya di siang hari, jadi saya nggak puasa. Beberapa pemain ada yang puasa, tergantung dirinya kuat atau enggak," curhat Bagas Kaffa saat sesi live Instagram.

"Pas di Inggris, waktu lawan Leicester sama Chelsea kayaknya sempat puasa itu. Lawan Leicester skornya 2 sama, tapi kalah waktu lawan Chelsea," sebut saudara kembar dari Amiruddin Bagus Kahfi tersebut.

Saat ini, Bagus Kahfi dikonfirmasi tengah berlatih di FC Utrecht, tim sepak bola asal Belanda yang berkompetisi di Eredivisie. Sementara Bagas Kaffa masih berada di kediamannya di Magelang, Jawa Tengah.

Bagas Kaffa mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat Barito Putera di babak 8 besar Piala Menpora 2021 menghadapi Persija Jakarta. Dia ditandu keluar lapangan dan timnya pun harus takluk 0-1.