Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman Hari Ini: Munchen Selangkah Lagi Juara, Schalke Degradasi

Rabu, 21 April 2021 08:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© bundesliga.de
Berikut klasemen sementara kompetisi Bundesliga Jerman hari ini, Rabu (21/4/21). Copyright: © bundesliga.de
Berikut klasemen sementara kompetisi Bundesliga Jerman hari ini, Rabu (21/4/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara kompetisi Bundesliga Jerman hari ini (21/4/21), di mana Bayern Munchen hanya tinggal selangkah lagi untuk mengunci gelar juara.

Bayern Munchen baru saja meraih hasil positif di pertandingan pekan ke-30 Bundesliga Jerman melawan Bayer Leverkusen pada dini hari tadi. Gol dari Eric Maxim Choupo-Moting dan Joshua Kimmich mampu membuat Die Roten menang dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membuat Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 71 poin dari 30 pertandingan. Mereka semakin menjauh dari penghuni posisi kedua, RB Leipzig, yang baru saja menelan hasil pahit karena kalah 1-2 dari tuan rumah, FC Koln.

Kekalahan tersebut membuat RB Lepzig kini memiliki selisih 10 poin dari Munchen. Karena Bundesliga Jerman musim 2020-2021 tinggal menyisakan empat laga sisa, Die Roten hanya tinggal membutuhkan satu kali kemenangan untuk mengamankan gelar juara sembilan kali beruntun.

Sementara itu, nasib pahit harus dialami oleh Schalke 04 karena menjadi tim pertama yang resmi degradasi ke kasta kedua Liga Jerman. Schalke 04 baru saja menelan kekalahan tipis 0-1 dari Bielefeld pada dini hari tadi.

Itu menjadi kekalahan ke-21 bagi Schalke 04 di Bundesliga Jerman musim ini dan mereka hanya mampu mengoleksi 13 poin dari 30 pertandingan.