Bola Internasional

Resmi, 6 Klub Liga Inggris Mundur dari Liga Super Eropa

Rabu, 21 April 2021 08:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak enam klub Liga Inggris yakni Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, mengundurkan diri dari ajang Liga Super Eropa

The Citizens jadi tim pertama yang menyatakan pergi dari total 12 anggota klub pendiri Liga Super Eropa. Langkah tersebut diambil lantaran mereka mendapat banyak protes dan kritik.

Kritik bermunculan termasuk dari pelatih mereka sendiri, Pep Guardiola ,dan juga para pendukung setianya. Dalam pernyataan resminya, pihak klub akan segera mengurus prosedur untuk mundur dari grup pendiri Liga Super Eropa.

Keputusan Manchester City lantas diikuti oleh Chelsea. Sebelumnya, kubu The Blues telah mempertemukan para petinggi klub dengan para pemain dan jajaran pelatih untuk membicarakan hal ini.

Pertemuan tersebut dilakukan sebelum pasukan Thomas Tuchel menghadapi Brighton & Hove Albon di pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021.

Sebanyak 1.000 penggemar Chelsea juga berkumpul di depan markas Chelsea, Stamford Bridge sebelum pertandingan mereka melawan Brighton. Para fans menyerukan protes terkait keterlibatan tim Thomas Tuchel di Liga Super Eropa. 

Dilansir dari BBC, setelah Manchester City dan Chelsea menunjukkan ketegasan meninggalkan Liga Super Eropa, empat klub Liga Inggris lainnya, yakni Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur pun ikut mengundurkan diri.

Diketahui, sederet pemain Liverpool melalui media sosial Instagram menunjukkan protes terkait keikutsertaan The Reds di Liga Super Eropa. Sementara, Manchester United memutuskan langkah itu usai mendengar reaksi fans dan sederet tokoh penting di klub serta pemerintah Inggris.