Bola Internasional

Jelang Playoff AFC Cup, Persipura Jayapura Masih Butuh Bek Kiri

Kamis, 22 April 2021 13:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura dinilai masih memiliki sejumlah kekurangan jelang tampil di babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang. Salah satunya, di sektor bek sayap kiri. 

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengungkapkan, sampai saat ini posisi bek sayap kiri masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR). Pasalnya, mereka belum menemukan pemain yang konsisten di posisi tersebut. 

Sejak ditinggalkan Ruben Karel Sanadi, Ronny Beroperay dan Valentino Telaubun, skuat Persipura kini hanya menyisakan dua pemain muda yang mengisi pos bek sayap kiri. Kedua pemain tersebut yakni David Kevin Rumakiek dan Wulf Sevchenko Horota.

Namun, Jacksen sendiri mengaku jika kedua pemain muda tersebut belum menunjukkan performa yang maksimal.

"Posisi wing back kiri masih menjadi titik kelemahan kita, dan saya belum lihat maksimal. Kevin dan Wulf juga ada penurunan sehingga saya berfikir mencari alternatif untuk menjadi solusi," kata Jacksen Tiago kepada wartawan, Rabu (21/04/21).

Jacksen menyebutkan, jika ada penambahan pemain lokal baru, ia akan merekomendasikan manajemen untuk mencari pemain yang berposisi sebagai bek kiri.

"Kalau ada pemain wing back kiri yang baik mungkin saya akan meminta manajemen untuk mencari. Tapi saya sudah bilang sebenarnya sektor kiri kita sangat mengkhawatirkan tapi saya lihat kondisi keuangan manjemen juga tidak mendukung untuk kita mencari pemain lain. Jadi sulit bagi kita, itu menjadi persoalan kita sulit untuk bisa mendapat," jelasnya.