Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Juventus dan Atalanta Saling Sikut Jegal AC Milan yang Bobrok

Kamis, 22 April 2021 08:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Klasemen Liga Italia: Juventus dan Atalanta Beradu Jegal AC Milan Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Klasemen Liga Italia: Juventus dan Atalanta Beradu Jegal AC Milan

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Italia 2020/21, Kamis (22/04/21). Juventus bangkit siap jegal AC Milan yang menunjukkan inkonsistensi. 

Puncak klasemen Serie A Liga Italia 2020/21 masih dihuni Inter Milan yang telah mengumpulkan 76 poin. Skuat besutan Antonio Conte memang gagal merebut kemenangan dalam dua laga terakhir mereka. 

Seperti diketahui, Inter Milan baru saja ditahan imbang klub papan bawah, Spezia (1-1). Sementara, pekan lalu imbang saat bertandang melawan Napoli (1-1) di Stadion Diego Armando Maradona. 

Beruntung, Romelu Lukaku dkk sudah membikin jarak yang cukup jauh dari klub-klub di bawah mereka. Inter Milan bahkan kini punya selisih 10 poin dari AC Milan, 11 poin dari Juventus, dam 12 poin dengan Atalanta. 

Berbeda nasib dengan rival sekota, AC Milan yang berada di posisi runner-up, justru semakin menunjukkan kemunduran. Rossoneri baru saja menelan kekalahan pahit 1-2 dari Sassuolo yang bertengger di urutan delapan klasemen.

Pekan lalu, Milan juga hampir gagal menang alias mendapat hasil imbang saat bertemu Genoa. Beruntung, gol bunuh diri Gianluca Scamacca membuat Diavolo Rosso masih bisa merebut tiga poin. 

Skuat besutan Stefano Pioli terlihat menunjukkan inkonsistensi. Posisinya di klasemen pun kian terancam. AC Milan kini memiliki 66 poin, selisih satu poin dari Juventus, dan 2 dari Atalanta.