Liga Indonesia

Persipura Ogah Berandai-andai Lolos Fase Grup Piala AFC

Kamis, 22 April 2021 16:49 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tak mau banyak berkomentar soal adanya rumor bahwa mereka akan lolos otomatis ke fase grup turnamen kasta kedua antar klub benua Asia, Piala AFC.

Persipura sedianya akan melakoni babak play off Piala AFC, pada 19 Mei mendatang menghadapi pemenang di babak pre eliminary antara Lalenok United (Timor Leste) kontra Visakha (Kamboja). 

Persipura dirumorkan bakal lolos otomatis ke fase grup karena dua klub asal Myanmar, Shan United dan Ayeyawady dikabarkan mundur dari Piala AFC karena situasi politik yang memanas di negara mereka.

Manajer tim Mutiara Hitam, Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento pun angkat suara perihal rumor tersebut. Pihaknya tak mau berandai-andai Persipura bakal lolos ke fase grup Piala AFC, sebelum mendapatkan informasi pasti dari AFC maupun PSSI.

Tim Persipura tetap memfokuskan persiapan jelang babak play off yang rencananya bakal dihelat pada 19 Mei mendatang.

"Selama belum ada pemberitahuan resmi dari AFC atau PSSI kami akan fokus untuk babak play-off. Kita tidak mau berandai - andai, kita lihat saja ke depannya seperti apa nanti," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (22/4/21).

Sejak kemarin, kabar kans lolosnya Persipura ke fase grup Piala AFC kian berhembus kencang di media sosial, bahkan beberapa media online juga turut memberitakan rumor tersebut.