Liga Indonesia

Robert Alberts Puji Kepemimpinan Igbonefo dan Tiga Pemain Persib Lain

Kamis, 22 April 2021 14:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, salah satu pemain Persib yang dipuji kepemimpinannya oleh Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, salah satu pemain Persib yang dipuji kepemimpinannya oleh Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji sikap kepemimpinan Victor Igbonefo saat menjalankan tugas sebagai kapten tim di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Robert Alberts, pemain yang berposisi sebagai bek itu mampu memimpin rekan-rekannya di dalam tim dengan baik. Selain itu, Igbonefo juga bisa mengangkat motivasi pemain lain pada saat menjalani pertandingan, sehingga skuat Maung Bandung bisa menjaga tren positifnya.

Sebagai informasi, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Alberts, selalu melakukan rotasi kapten tim terutama saat babak penyisihan grup. Pasalnya, di fase grup, Supardi Nasir yang biasa menjabat sebagai kapten tidak ikut ke Sleman, lantaran mengikuti kursus kepelatihan lisensi B.

"Victor adalah pemimpin yang sangat bagus, sosok yang sangat profesional sebagai pemain dengan kepribadiannya," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021, Rabu (21/04/21).

Selain Victor Igbonefo, Robert Alberts juga memuji kepemimpinan tiga pemain lainnya saat menjadi kapten tim Persib, di antaranya Supardi Nasir, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar. Hal itu menurutnya, menjadi keuntungan bagi tim kebanggaan Bobotoh.

"Begitu pula dengan Supardi dan I Made atau Dedi Kusnandar. Jadi kami mempunyai keuntungan karena ada banyak pemimpin yang bisa diterima semuanya," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menjadi momen yang tepat baginya melakukan rotasi di posisi kapten. Jadi, saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, pihaknya memiliki banyak pilihan untuk dijadikan kapten tim.

"Saya pikir ini adalah moment saya bisa merotasi siapa yang menjadi pemimpin, jadi semuanya bisa merasa nyaman siapa pun yang akan menjadi kapten di masa yang akan datang selama memainkan laga penting," tegas Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%