Bursa Transfer

Tak Masuk Akal, Segini Gaji yang Diterima David Alaba di Real Madrid

Kamis, 22 April 2021 06:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen Copyright: © M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen

INDOSPORT.COM – David Alaba dilaporkan resmi berseragam Real Madrid untuk musim depan dan dikontrak selama lima tahun. Dalam periode tersebut, ia dilaporkan akan menerima gaji tak masuk akal.

Dilansir dari Sky Sports, Real Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mendaratkan Alaba ke Santiago Bernabeu saat jendela bursa transfer musim panas dibuka.

Sebab, kontrak bek sayap berusia 28 tahun itu sudah berakhir di Munchen akhir musim ini, sehingga dirinya bisa pergi dengan bebas transfer atau gratis.

Alaba sendiri telah memenangkan gelar Liga Champions dua kali bersama Die Roten, disebut-sebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Real Madrid, setelah ia menghabiskan 13 tahun di Allianz Arena.

Meski tak mengeluarkan biaya sepeserpun, Real Madrid ternyata tetap saja harus mengeluarkan dana cukup ebsar untuk membujuk David Alaba bergabung dan meninggalkan Bayern Munchen.

Dilaporkan oleh talkSPORT, Alaba disebut mau bergabung dengan Real Madrid karena ia akan mendapat gaji fantastis yakni 400 ribu poundsterling (Rp8 miliar) per pekannya.

Jika benar ia dikontrak selama lima tahun, maka Real Madrid nyatanya harus mengeluarkan dana Rp2 triliun untuk mendapatkan jasa Alaba.

Angka tersebut terbilang fantastis mengingat Real Madrid sendiri tengah terlilit hutang cukup besar. Namun, bagi David Alaba, angka tersebut memenuhi permintaannya yang tak mampu dipenuhi Bayern Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%