Liga Indonesia

Wasit FIFA Pimpin Laga Final Piala Menpora, Persija Jakarta vs Persib Bandung

Kamis, 22 April 2021 15:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan laga final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung dipimpin wasit berlisensi FIFA. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan laga final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung dipimpin wasit berlisensi FIFA.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan laga final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung dipimpin wasit berlisensi FIFA. Setidaknya laga final memang di butuhkan pengadil yang berkualitas.

Persija Jakarta dan Persib Bandung akan bertarung di partai puncak Piala Menpora 2021. Tak hanya sekali mereka dijadwalkan bertanding sebanyak dua kali.

Pertarungan Persija vs Persib dimulai malam nanti di Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai leg pertama. Sementara untuk leg kedua dijadwalkan berlangsung pada Minggu 25 April di Stadion Manahan Solo.

Sadar laga final ini sarat gengsi, Iriawan selaku Ketua Umum PSSI ingin memastikan pertandingan berjalan adil. Untuk itu ia akan menugaskan wasit yang benar-benar memiliki lisensi FIFA.

"Iya pasti itu yang turun di final Piala Menpora 2021 nanti pasti wasit yang memiliki lisensi FIFA, di dua leg final semua pasti wasit lisensi FIFA. Bahkan di tempat ketiga juga kita turunkan wasit yang lisensi FIFA," ucap Iriawan.

"Kita baru punya lima wasit (FIFA) rencana kita akan sekolahkan, Menpora (Zainudin Amali) nanti akan dukung biar VAR bisa diterapkan di kita. Sekarang kita masih punya lima kurang tujuh, karena harus 12 wasit minimal yang memiliki lisensi FIFA untuk VAR," tambah Iriawan.