Liga Indonesia

Piala Menpora: Robert Alberts Beberkan Penyebab Persib Kemasukan Dua Gol

Jumat, 23 April 2021 08:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Alberts buka suara soal Persib yang kebobolan dua gol oleh Persija di leg pertama final Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Alberts buka suara soal Persib yang kebobolan dua gol oleh Persija di leg pertama final Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pemainnya lambat mengantisipasi serangan yang dibangun Persija Jakarta di awal pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21) malam.

Alhasil, kurang dari 10 menit tim berjuluk Macan Kemayoran bisa mencetak dua gol melalui Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7'). Gol tersebut sekaligus mengantarkan Persija meraih kemenangan di pertandingan semalam.

Robert Alberts menuturkan, setelah kecolongan dua gol, pemain Persib menurutnya bisa membenahi kelemahannya dan mengantisipasi serangan lawan, sehingga tidak ada gol tambahan dari skuat Macan Kemayoran di pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Seperti yang saya katakan, kami bereaksi khususnya di laga ini dengan lambat. Bek tengah dan gelandang tengah sangat lambat menyambut bola kedua di laga ini. Tapi setelah itu mereka memperbaikinya," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Kamis (22/04/21) malam.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini merupakan ajang pemanasan bagi pemainnya, setelah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Selain itu, di turnamen ini Robert Alberts bisa melihat kekurangan dalam timnya agar saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, skuat Persib bisa tampil maksimal.