Liga Indonesia

Tren Positif Terhenti, Robert Alberts Akui Persija Layak Menang

Jumat, 23 April 2021 05:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Tren positif belum terkalahkan Persib Bandung pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, akhirinya terhenti setelah ditaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada leg pertama final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21) malam.

Dua gol kemenangan Persija pada pertandingan leg pertama babak final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dicetak oleh Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan leg pertama babak final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim berjuluk Macan Kemayoran memang layak meraih kemenangan.

Pasalnya, saat wasit meniup peluit kick off, pemain Persija langsung menekan pertahanan tim Persib. Sehingga, belum berjalan satu menit skuat Macan Kemayoran bisa mencetak gol melalui Braif Fatari dan enam menit kemudian bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Taufik Hidayat.

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun, meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan, Kamis (22/04/21) malam.

Memasuki babak kedua, Persib berupaya untuk bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Namun, Persija mampu menjaga lini pertahanan dengan baik, sehingga tim kebanggaan Bobotoh ini tidak bisa mencetak gol ke gawang Macan Kemayoran yang dijaga Andritany.

Robert Rene Alberts menilai, tim Macan Kemayoran sedikit diuntungkan dengan jeda pertandingan yang lebih lama satu hari dari skuat Maung Bandung. Pasalnya, mereka melakoni leg kedua semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Minggu (18/04/21).