Liga Indonesia

3 Pemain Jebolan Garuda Select yang Bersinar di Piala Menpora 2021

Sabtu, 24 April 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Striker timnas Indonesia U-19, Braif Fatari. Copyright: © PSSI
Striker timnas Indonesia U-19, Braif Fatari.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain jebolan Garuda Select yang dinilai tampil sangat baik di Piala Menpora 2021, termasuk salah satu pencetak gol Persija Jakarta di final leg pertama.

Sebagaimana diketahui, Piala Menpora ialah turnamen pramusim sebelum PSSI menggelar Liga 1 2021, sehingga sejumlah klub mulai merancang materi skuatnya, termasuk menurunkan para pemain muda.

Di antara para pemain muda, ada beberapa pemain jebolan Garuda Select, program kerja sama PSSI dengan pihak swasta dari 2018, yaitu dengan mengirim sejumlah pemain berlatih dan uji coba di Inggris.

Sejumlah pemain jebolan Garuda Select telah mencatatkan jam terbang di gelaran Piala Menpora. Namun, ada tiga pemain yang dinilai menunjukkan aksi paling berkelas. Berikut ulasan INDOSPORT selengkapnya.

1. Braif Fatari

Braif Fatari ialah pesepak bola asal Papua Barat yang kini memperkuat Persija Jakarta. Striker berusia 19 tahun itu berstatus jebolan Garuda Select jilid pertama (2018).

Berawal dari kegigihannya sebagai pemain muda, Braif Fatari diundang untuk seleksi Garuda Select, dan ia dipilih langsung oleh legenda klub Chelsea, Dennis Wise, untuk berangkat ke Inggris dan berlatih di sana.

Enam bulan berlatih di bawah tempaan Dennis Wise dan Des Walker, mantan bek Timnas Inggris, Braif juga menghadapi laga uji coba dengan akademi asal Inggris, mulai dari Leicester City, Arsenal, hingga Chelsea.

Sekembalinya dari Inggris, Braif Fatari pun masuk dalam skuat timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong, dan tampil di Piala AFF U-19. Ia juga langsung mendapat kontrak dari Persija Jakarta.

Bukan sekadar pelengkap lini depan, Braif Fatari sukses membuktikan kualitasnya, dan tampil di Piala Menpora 2021. Bahkan, Braif ialah pencetak gol tercepat di ajang ini, tepatnya di 32 detik setelah kick-off.

Tak tanggung-tanggung, Braif Fatari sukses mengoyak gawang I Made Wirawan yang merupakan kiper kawakan Persib Bandung dalam final leg pertama Piala Menpora 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%