Bola Internasional

Cetak 7 Gol Tapi Gagal Menang, Garuda Select 3 Petik Pelajaran Berharga

Sabtu, 24 April 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/@_dnielnaa_30
Tim Garuda Select Copyright: © Instagram/@_dnielnaa_30
Tim Garuda Select

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 memetik pelajaran berharga dari laga uji coba kontra Leeds United U-18, Selasa (20/4/21). Meski bisa mencetak tujuh gol, Faiz Maulana dkk. gagal meraih kemenangan.

Skuat Garuda Select 3 sempat menang telak 6-2 di babak pertama. Entah mengapa, kondisi para pemain menurun di babak kedua, hingga di akhir laga, skuat Indonesia ditahan imbang Leeds United sengan skor 7-7. 

Faiz Maulana sukses mencatatkan hattrick ke gawang tim Inggris. Striker berusia 17 tahun itu membukukan tiga gol dalam tempo enam menit saja, tepatnya di menit ke-13, 16, dan 19.

Dengan pencapaian individu ini, Faiz Maulana mengaku lebih percaya diri menghadapi tim sepak bola Eropa dengan postur lebih tinggi dan kondisi fisik lebih unggul.

“Mental saya meningkat, saya merasa masih harus terus menunjukkan performa terbaik. Saya pun sangat senang bisa memberikan hattrick ke gawang Leeds,” ungkap Faiz Maulana.

Meski begitu, secara keseluruhan skuat Garuda Select 3 bisa mengambil pelajaran berharga dari hasil imbang kontra Leeds United. Mereka tak mau lagi disalip, dan ingin mempertahankan keunggulan.

“Yang terjadi saat menghadapi Leeds United U-28, saya harap tidak akan terulang lagi di pertandingan selanjutnya. Mental dan kepercayaan diri kami tetap harus terjaga," ungkap Rendy Sanjaya.

"Selain itu, kalau ada yang harus kami tingkatkan lagi mungkin kondisi fisik, agar siap bertandingan selama 90 menit penuh," tambah gelandang Persebaya Surabaya U-16 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%