Liga Indonesia

Ditanya Jagokan Persija atau Persib yang Juara, Ini Jawaban Menpora

Sabtu, 24 April 2021 16:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Kemenpora
Zainudin Amali memilih bersikap netral saat ditanya jagoannya di final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Copyright: © Kemenpora
Zainudin Amali memilih bersikap netral saat ditanya jagoannya di final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memilih bersikap netral saat ditanya jagoannya di final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Bagi dia, tim yang bermain bagus akan membawa pulang trofi pramusim.

"Tentu karena ini memperebutkan Piala Menpora, Menpora tidak boleh menjagokan siapa pun, siapa pun pemenangnya pasti akan dapat Piala Menpora, selamat untuk siapa pun nanti," ujar Zainudin Amali.

Final Piala Menpora 2021 berlangsung dua leg, dimana pertandingan pertama telah digelar 22 April lalu dan Persija menang dengan skor 2-0. Laga kedua akan dimainkan di Stadion Manahan Solo pada 25 April 2021. 

Zainudin Amali lantas mengingatkan tim finalis, Persija Jakarta dan Persib Bandung agar menampilkan permainan terbaik dan sportif. Hal itu sebagai bentuk terima kasih ke masyarakat yang turut menyukseskan kejuaraan.

"Saya hanya berharap kepada kedua tim baik Persija maupun Persib menyuguhkan permainan yang enak ditonton, berkualitas dengan teknik tinggi, dan itu yang saya kira menjadi bayaran terhadap kepatuhan suporter dan penggemar sepak bola Indonesia," katanya.