Liga Indonesia

Lakoni Uji Coba, Dewa United FC Tahan Imbang Tim Kuat Liga 1

Sabtu, 24 April 2021 21:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Dewa United.
Pendatang baru tim Liga 2, Dewa United FC menjalani laga uji coba melawan wakil dari Liga 1, Tira Persikabo. Copyright: © Dewa United.
Pendatang baru tim Liga 2, Dewa United FC menjalani laga uji coba melawan wakil dari Liga 1, Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru tim Liga 2, Dewa United FC menjalani laga uji coba. Tak tanggung-tanggung lawan yang dihadapi wakil dari Liga 1, Tira Persikabo.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat, (23/4) sore, Dewa United berhasil menahan imbang Tira Persikabo. Permainan spartan yang ditunjukkan Dewa United FC sejak kick-off ini cukup mengejutkan Persikabo. 

Beberapa kali aliran bola dari tengah ke depan yang sedianya bakal dikonsumsi Ciro Alves, striker andalan Laskar Padjadjaran - julukan Persikabo 1973, kerap diputus gelandang jangkar Susanto sebelum mendekati area 16.

Tak ada gol tercipta hingga waktu jeda. Di babak kedua, Dewa United FC kembali berinisiatif menekan lini pertahanan Persikabo 1973 untuk mendapatkan gol. 

Terus ditekan membuat Persikabo bertahan cukup dalam dengan cuma meninggalkan Ciro Alves sendirian di depan. Heri Susilo yang terlambat turun terpaksa menackle Ciro dari belakang saat sudah masuk wilayah 16. Penalti di menit 63.

Ahmad Noviandani yang maju sebagai algojo Persikabo 1973 dengan mudah berhasil melesakkan bola ke gawang Dewa United yang dikawal Shahar Ginanjar. 0-1 keunggulan Persikabo.

Tertinggal satu gol membuat Dewa United makin gencar menekan untuk mencari gol penyeimbang. Namun kurang tenangnya penyelesaian akhir lini serang serang Dewa United membuat gol yang ditunggu tak kunjung tiba.

Sampai akhirnya di menit 72, Dewa United FC mendapat penalti. Herman Dzumafo yang maju sebagai penendang pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Gol. Skor imbang 1-1.