Liga Italia

Liga Super Eropa Kolaps, Masa Depan Presiden Juventus Ditentukan Bulan Mei

Sabtu, 24 April 2021 15:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Iacnews.com
Liga Super Eropa Kolaps, Masa Depan Presiden Juventus Ditentukan Mei Copyright: © Iacnews.com
Liga Super Eropa Kolaps, Masa Depan Presiden Juventus Ditentukan Mei

INDOSPORT.COM - Masa depan Andrea Agnelli di Juventus ditentukan pada bulan Mei setelah gagasan Liga Super Eropa amburadul. 

Andrea Agnelli yang merupakan Presiden Juventus ini adalah salah satu arsitek di balik ide kontroversial yang sempat membuat gaduh persepakbolaan Eropa itu.

Tak tanggung-tanggung, Agnelli bahan meninggalkan posisinya sebagai Presiden European Club Association (ECA) atau Asosiasi Klub Eropa demi ESL. 

Bersama Florentino Perez (Real Madrid), Joel Glazer (Manchester United), John W. Henry (Liverpool), dan Stan Kroenke (Arsenal), Agnelli merupakan satu dari lima pejabat tinggi dalam susunan organisasi Liga Super Eropa.

Liga Super Eropa memang ditangguhkan menyusul banyaknya klub yang mengundurkan diri. Kendati begitu, fans dan beberapa pihak mendesak Agnelli mundur dari jabatannya sebagai Presiden Juventus. 

Hal itu sebagai tanggungjawab akan sikapnya yang seolah-olah menjual semangat sportivitas sepakbola demi uang.

Meski demikian, hingga berita ini ditulis, Juventus menegaskan bahwa Agnelli masih menjabat sebagai presiden klub, meski tekanan untuk mundur terus berkembang.

Menurut laporan Corriere della Sera, seperti dikutip dari Football Italia, masa depan Andrea Agnelli akan ditentukan bulan depan, tepatnya pada 27 Mei 2021.