Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Villarreal vs Barcelona: Ujian Sang Pendiri ESL

Sabtu, 24 April 2021 22:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Villarreal vs Barcelona (LaLiga). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Villarreal vs Barcelona (LaLiga).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertadingan Liga Spanyol 20/21 antara Villarreal vs Barcelona pada Minggu (25/4/21) malam WIB, laga penting buat El Barca untuk tipiskan jarak dengan pemuncak.

Bertanding di Estadio de la Cerámica, tim Barcelona sebagai tamu berhasrat lanjutkan tren positif mereka usai belum terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir semua ajang.

Teranyar, skuad arahan Ronald Koeman tersebut sukses pesta lima gol ke gawang Getafe dalam lanjutan pekan ke-31. Hasil tersebut menghantarkan Barcelona bertahan di peringkat ketiga dengan raihan 68 angka.

Mereka hanya berjarak lima poin dari Atletico Madrid sebagai pemuncak, serta dua poin dari Real Madrid di urutan kedua. Namun Barcelona masih miliki satu laga sisa yang belum dimainkan.

Selain jaga konsistensi kemenangan, laga kontra Villarreal juga merupakan ajang pembuktian Barcelona sebagai salah satu dari 12 pendiri bahkan anggota yang masih aktif di European Super League (ESL).

Sebagai informasi, European Super League merupakan kompetisi yang sempat penuh polemik bahkan menuai kecaman para suporter seluruh dunia. Meski ditentang, namun Barcelona bersama Juventus serta Real Madrid tetap pada pendirian untuk mengikuti turnamen ini.

Menariknya, beberapa tim yang memutuskan mundur meski sempat jadi pencetus terbentuknya ESL, alami penurunan performa di kompetisi domestik.

Teranyar, ada Arsenal yang tumbang dari Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris. Bahkan sang rival mereka, Real Madrid sempat gagal meraih kemenangan saat bertemu Getafe pekan lalu.

Berkaca dari hasil tersebut, menarik dinanti penampilan Barcelona saat jumpa Villareal pada malam nanti. Mampukah El Barca pertahankan fokus mereka di La Liga? Atau malah kehilangan konsentrasi seperti kebanyakan bekas tim ESL.

Player to Watch
Gerard Moreno (Villarreal)
Di kubu Villarreal, sosok penyerang Gerard Moreno diprediksi bakal jadi tumpuan tuan rumah untuk menjebol jala lawan. Apalagi pemain 29 tahun tersebut merupakan salah top skor La Liga musim ini.

Total, Gerard Moreno telah mencetak 20 gol dari 27 pertandingan dan membuatnya bertengger di urutan ketiga daftar top skor di bawah Lionel Messi (25) dan Karim Benzema (21).

Lionel Messi (Barcelona)

© Twitter @FCBarcelona
Lionel Messi mencetak gol di laga Barcelona vs Athletic Bilbao Copyright: Twitter @FCBarcelonaLionel Messi mencetak gol di laga Barcelona vs Athletic Bilbao

Sementara di tim tamu, kehadiran Lionel Messi jelas bakal jadi mimpi buruk tim manapun yang jadi lawan termasuk Villareal pada pertandingan nanti.

Selain jadi top skor Liga Spanyol, bintang asal Argentina tersebut juga sedang on fire usai catatkan brace dan satu assists pada pertandingan terakhir saat bertemu Getafe.