Liga Indonesia

3 Taktik Persib Bandung Agar Bisa Comeback Lawan Persija Jakarta di Piala Menpora

Minggu, 25 April 2021 10:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 taktik yang bisa dimaksimalkan Persib Bandung agar bisa comeback lawan Persija Jakarta pada leg kedua babak final Piala Menpora.

Persib Bandung akan melakoni partai hidup mati malam ini melawan Persija Jakarta pada leg kedua babak final Piala Menpora. Persib Bandung wajib setidaknya menang dengan selisih 2 gol agar bisa membawa pertandingan nanti ke adu penalti.

Persib Bandung saat ini sedang tertinggal 0-2 dari Persija Jakarta pada leg pertama kemarin. Dua gol kilat Braif Fatari dan Taufik Hidayat benar-benar sukses melumpuhkan Persib Bandung sehingga harus menyerah pada pertemuan pertama.

Untungnya dalam Piala Menpora, tidak mengenal gol tandang, sehingga Persib seandainya menang 3-1 pun masih bisa membawa pertandingan ke adu penalti. Masalah bagi Persib adalah, Persija memiliki lini pertahanan yang sangat kuat.

Statistik mencatat bahwa sejak babak 8 besar hingga leg pertama final kemarin, Persija Jakarta tidak pernah kebobolan alias selalu clean sheet. Hal ini tentu bisa menjadi kendala utama bagi Persib dalam usahanya mengejar Persija.

Diperlukan taktik khusus atau cara spesial dari pelatih Robert Rene Alberts guna membongkar rapatnya lini pertahanan Persija Jakarta. Kira-kira taktik seperti apa yang harus dipakai Robert Alberts untuk membawa Persib bisa comeback atas Persija di final Piala Menpora?