In-depth

Analisis Taktik Persija vs Persib: Terkaman Awal Macan Kemayoran yang Beracun

Jumat, 23 April 2021 11:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© Khairul Imam/Persija
Analisis Taktik Persija vs Persib: Terkaman Awal Macan Kemayoran yang Beracun Copyright: © Khairul Imam/Persija
Analisis Taktik Persija vs Persib: Terkaman Awal Macan Kemayoran yang Beracun

INDOSPORT.COM - Berikut adalah analisis taktik dari babak final Piala Menpora antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di mana terkaman awal Macan Kemayoran menjadi kunci.

Bertanding Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan penting dalam leg pertama babak final Piala Menpora. Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Fariq Hitaba, Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0.

Luar biasanya, Persija Jakarta dalam pertandingan semalam, sudah langsung bisa unggul 2-0 sejak menit kedelapan. Adalah Braif Fatari dan Taufik Hidayat yang mampu membawa Persija unggul terlebih dahulu.

Kehadiran Braif Fatari dan Taufik Hidayat dalam starting XI Persija Jakarta sendiri memang cukup mengejutkan. Pasalnya, kedua pemain ini sebenarnya bukan pemain inti, justru Marko Simic yang merupakan striker utama malah dicadangkan.

Tentu keputusan berani itu merupakan buah pemikiran cerdas dari pelatih Sudirman yang sukses mengelabui Persib Bandung pada leg pertama. Kepercayaan menurunkan Braif Fatari dan Taufik Hidayat pun dibayar tuntas oleh pemain dengan dua gol.

Persib Bandung sebenarnya sejak tertinggal 0-2, sudah mencoba untuk setidaknya membalas satu gol, tapi memang itu gagal terjadi. Berbagai upaya pergantian pemain hingga taktik sudah diupayakan oleh pelati Robert Alberts, tapi hasilnya nihil.

Sebenarnya apa yang terjadi dengan Persib hingga mereka bisa langsung tertinggal 0-2 dengan cepat dari Persija di final Piala Menpora? Berikut kami ulas lebih dalam di analisis taktik Persija vs Persib di final Piala Menpora kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%