Liga Inggris

5 Pemain Pinjaman yang Layak Masuk Tim Utama Chelsea Musim Depan

Minggu, 25 April 2021 15:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© instagram.com/chelseafc
Lima pemain Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke klub lain dinilai layak masuk tim utama besutan Thomas Tuchel musim depan. Siapa saja mereka? Copyright: © instagram.com/chelseafc
Lima pemain Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke klub lain dinilai layak masuk tim utama besutan Thomas Tuchel musim depan. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Lima pemain Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke klub lain dinilai layak masuk tim utama besutan Thomas Tuchel musim depan. Siapa saja mereka?

Menjalani musim kedua bersama manajer Frank Lampard, Chelsea justru menunjukkan performa yang tak memuaskan. Akibatnya, mantan gelandang legendaris itu pun didepak pada jelang pergantian tahun ke 2021.

Sebagai gantinya, manajemen The Blues pun menunjuk Thomas Tuchel yang juga baru saja meninggalkan posnya sebagai pelatih kepala Paris Saint-Germain.

Bersama Tuchel, Chelsea mulai menunjukkan kebangkitan, termasuk tak terkalahkan di 13 laga sejak pertama kali diasuh pria Jerman itu. The Blues pun kini bertengger di peringkat 4 Liga Inggris dan sukses menembus semifinal Liga Champions serta final Piala FA.

Mengandalkan pola baru 3-4-2-1, Tuchel berhasil membangkitkan performa Timo Werner dkk. Namun, sang manajer masih belum puas dan diketahui memburu sejumlah pemain di bursa transfer musim panas nanti untuk membuat tim berprestasi lebih baik musim depan.

Meski demikian, alih-alih menghabiskan dana di bursa transfer, ada sejumlah pemain Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke klub lain, yang menunjukkan performa apik dan dinilai layak masuk utama The Blues asuhan Tuchel musim depan.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

Conor Gallagher – West Brom

Ketatnya persaingan di lini tengah membuat Conor Gallagher dipinjamkan ke West Brom sejak awal musim ini. Dengan usia yang baru 21 tahun, sang gelandang berhasil menjadi pilihan utama di West Brom dan sudah mencatatkan 24 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Sebagai gelandang bertahan, Conor Gallagher menunjukkan performa apik dalam mematikan serangan lawan di lini tengah. Sumbangsihnya saat menyerang pun cukup baik dengan 2 gol dan 2 assist. Ia dinilai layak masuk tim utama jika Chelsea ditinggal salah satu dari N’Golo Kante atau Jorginho.

Ruben Loftus-Cheek – Fulham

Menjalani musim keenam sejak debut di tim senior Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dipinjamkan ke Fulham sejak Oktober 2020 lalu oleh Frank Lampard. Meski gagal mengangkat The Cottagers dari papan bawah, sang gelandang sukses menjadi pilihan utama pelatih Scott Parker.

Dengan kemampuan dribell yang bagus dan fisik yang mumpuni, Ruben Loftus-Cheek dinilai cocok mengisis satu tempat sebagai salah satu dari duet gelandang serang di formasi 3-4-2-1 andalan Tuchel. Apalagi, ia juga memiliki kemampuan untuk bermain di sejumlah posisi berbeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%