Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman: Bayern Munchen Kalah, Pesta Juara Tertunda

Minggu, 25 April 2021 09:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut Ini klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020-2021 pekan ke-31, Minggu (25/04/21), di mana Bayern Munchen harus menunda pesta gelar juara musim ini.

Ambisi Bayern Munchen untuk mengangkat trofi kemenangan Bundesliga Jerman musim ini harus tertunda menyusul kekalahan menyakitkan yang mereka alami.

Rekor tak terkalahkan dalam delapan pertandingan beruntun Bayern Munchen harus berakhir di tangan Mainz 05. Pasukan Hans-Dieter Flick tersebut kalah 2-1 dari tim tuan rumah di Stadion Open Arena.

Sepakan voli Jonatahn Burkardt akibat kesalahan pemain belakang Bayern Munchen membuka keunggulan 1-0 untuk Mainz pada menit ke-3. Tak lama kemudian, sundulan Robin Quaison membuat Mainz memperlebar jarak 2-0.

Bayern Munchen mencoba bangkit di babak kedua. Setelah beberapa kali menciptakan peluang namun gagal, Robert Lewandowski akhirnya mencetak gol pemuas dahaga meski tetap tak membantu Die Roten menang.

Kegagalan meraih tiga poin, Bayern Munchen yang kokoh di puncak klasemen harus menunda pesta juara Liga Jerman mereka musim ini.

Total hingga pekan 31, Bayern Munchen sudah mengoleksi 31 poin dan unggul 10 angka dari RB Leipzig yang masih menyisakan satu laga sisa.

Dengan menyisakan tiga pertandingan, sejatinya Bayern Munchen hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa memastikan gelar juara musim ini.

Di pertandingan lainnya, Eintracht Frankfurt harus terancam posisinya di empat besar setelah dikalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-3.