Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Ke 4 Besar, Chelsea Jauhi West Ham dan Liverpool

Minggu, 25 April 2021 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Inggris musim ini sampai dengan Minggu (25/04/21). Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Inggris musim ini sampai dengan Minggu (25/04/21).

INDOSPORT.COM – Berikut Ini klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 pekan ke-33 hari ini, Minggu (25/04/21), di mana Liverpool dan Chelsea mengalami nasib yang berbeda.

Liverpool tergelincir keluar dari zona Eropa menyusul hasil kurang memuaskan yang mereka raih di laga terakhir. Pasukan Jurgen Klopp ini berada di urutan keenam dengan raihan 54 poin.

Hal ini didapat setelah Mohamed Salah dkk yang berambisi mengincar empat besar justru ditahan imbang oleh Newcastle United dengan skor 1-1, Sabtu (24/04/21).

Mohamed Salah yang mencetak gol cepat pada menit ke-3, membuka peluang Liverpool untuk menambah keunggulan atau setidaknya mengakhiri laga.

Sayangnya, buruknya penyelesaian akhir menjadi masalah Liverpool di laga ini. Kemenangan di depan mata pun buyar seketika saat Joe Willock mencetak gol saat menit-menit akhir laga.

Hasil imbang ini membuat Liverpool kesulitan untuk menembus empat besar. Apalagi di laga lainnya, Chelsea yang bertandang ke markas West Ham United, meraup kemenangan.

Chelsea dan West Ham yang ada di atas Liverpool  di tabel klasemen Liga Inggris, memainkan laga penting dalam perebutan empat besar di sisa laga musim ini.

Chelsea pun berhasil meraih kemenangan 1-0 lewat gol Timo Werner pada menit ke-43. Satu gol tersebut cukup memberikan The Blues tiga poin untuk menjauh dari West Ham, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Berkat kemenangan ini, Chelsea unggul tiga poin atas West Ham yang ada di tempat kelima dan unggul empat poin atas Liverpool yang ada di tempat keenam di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.