Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Sassuolo Ancam Roma, Crotone Coba Hindari Degradasi

Minggu, 25 April 2021 09:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut Ini klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 pekan ke-32 hari ini, Minggu (25/04/21), di mana Crotone mencoba menghindari degradasi.

Lanjutan pertandingan sepak bola kasta teringgi di Italia, Serie A Italia, pada pekan ke-32 sudah rampung. Sebanyak tiga pertandingan digelar diantaranya Genoa vs Spezia, Parma vs Crotone dan Sassuolo vs Sampdoria.

Sassuolo berhasil mengalahkan tamunya Sampdoria di Stadion  Domenico Berardi dengan skor 1-0. Kemenangan ini menjadikan Sassuolo sebagai ancaman bagi AS Roma. Mengapa?

Ya, tambahan tiga poin dari kemenangan itu membuat Sassuolo kini merangsek kedelapan dengan raihan 52 poin, hanya selisih tiga angka dari AS Roma yang baru saja tergelincir di peringkat ketujuh.

Sassuolo berpeluang menggusur posisi klub ibu kota Italia itu andaikan mereka bisa memetik kemenangan di pertandingan berikutnya.

Selanjutnya pada pertandingan lainnya, Crotone menang tipis 4-3 melawan Parma di Stadion Ennio Tardini. Jual beli serangan dan saling berbalas gol membuat laga tersebut seru disaksikan.

Kendati meraih kemenangan, hasil ini tidak berarti bagi Crotone karena mereka masih tenggelam di dasar klasemen. Begitu juga Parma yang juga masih berada di zona degradasi.

Namun Crotone tetap menyimpan asa menyelamatkan diri dari zona degradasi bila mereka bisa menang dan menyalip Parma dari posisi tersebut.

Selanjutnya, Genoa yang kedatangan tamu Spezia di Stadion Luigi Ferraris pada pekan ke-32 sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Namun, hasil tersebut tidak membuat posisi Genoa di table klasemen sementara beranjak dari peringkat ke-13 dengan koleksi 36 poin. Sementara bagi Spezia, kekalahan ini membuat mereka turun di urutan 15 dengan 33 poin.