Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Kesalahan Fatal Asnawi Pasca Cetak Assist Pertama di Korea

Minggu, 25 April 2021 18:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam baru saja membuat heboh banyak media asing setelah sukses tampil gemilang bersama Ansan Greeners di kompetisi K-League 2 2021.

Berhadapan dengan tim yang duduk di puncak klasemen K-League 2 yakni Daejeon Citizen pada Sabtu (24/4/2021), Asnawi Mangkualam sukses mencetak assist pada menit ke-81 dan membuat Ansan Greeners menang dengan skor 1-0.

Itu merupakan raihan luar biasa karena Asnawi Mangkualam sukses membuat assist pertama di kompetisi resmi Korea Selatan. Banyak pujian datang dari wagra Korea Selatan hingga menyebutnya seperti legenda Manchester United, Park Ji-Sung.

Akan tetapi, mantan pemain PSM Makassar itu tidak sepenuhnya bermain sempurna saat menghadapi Daejeon Citizen. Pasca laga selesai, dirinya sempat kecewa berat karena tidak dapat mengkonversi peluang emas pada menit ke-40 menjadi gol.

"Di babak pertama, saya punya kesempatan emas mencetak gol. Tetapi saya sangat kecewa, saya kecewa tidak bisa memanfaatkannya. Harusnya saya langsung tendang, saya minta maaf," ujar Asnawi dilansir dari Sports-G.

Kesalahan fatal pemain timnas Indonesia itu langsung mendapatkan sorotan dari media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut menyebut kalau Asnawi tidak bisa memanfaatkan bola yang jatuh di kaki kiri.

"Asnawi kecewa karena gagal mencetak gol untuk Ansan Greeners. Dirinya sempat mendapat kesempatan emas pada menit ke-41, tetapi bola justru membentur kaki kirinya dan menjauh dari gawang," tulis Vocketfc.

"Eks pemain PSM Makassar itu pun mengucapkan permintaan maaaf," imbuhnya.