Liga Indonesia

Gabung Dewa United, Eks Persib Ini Tak Kesulitan Beradaptasi

Senin, 26 April 2021 08:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/Indosport
Eks Persib, Jajang Sukmara, mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan Dewa United. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Eks Persib, Jajang Sukmara, mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan Dewa United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara, mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan tim barunya, Dewa United, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Menurut pemain yang akrab disapa Jasuk ini, meski baru bergabung dengan Dewa United, ia sudah mengenal mayoritas pemain dan juga tim pelatih. Jadi, proses adaptasinya bisa berjalan dengan lancar.

Jajang Sukmara bukan satu-satunya pemain eks Liga 1 yang bergabung dengan Dewa United, lantaran sebelumnya sudah ada beberapa nama yang lebih dulu bergabung, di antaranya Shahar Ginanjar, penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Persija Jakarta.

Shahar sudah kenal dekat dengan Jasuk, karena kiper asal Purwakarta tersebut merupakan rekan setimnya saat memperkuat Persib dan bersama-sama mengantarkan skuat Maung Bandung meraih gelar juara di Indonesia Super League (ISL) pada 2014 lalu.

"Banyak yang sudah kenal juga, Kalau lihat komposisinya kan kebanyakan pemainnya mantan Liga 1, terus ada yang sudah pernah kerja sama juga waktu di Liga 1," kata Jasuk kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Pelatihnya juga sudah tahu, jadi adaptasi gak sulit, walaupun ada beberapa yang belum pernah kerja sama, tapi namanya sepak bola masih di lingkungan yang sama jadi bisa cepat beradaptasi," ucap pemain yang berposisi sebagai bek ini menambahkan.