Liga Spanyol

Hasil LaLiga Athletic Bilbao vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Tumbang, Perebutan Gelar Memanas

Senin, 26 April 2021 04:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 antar Athletic Bilbao vs Atletico Madrid, Senin (26/4/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, baik Athletic Bilbao maupun Atletico Madrid saling tampil menyerang. Bahkan, sederet peluang tercipta di lima menit pertama.

Gol cepat pun tak terelakkan setelah Bilbao mencetak gol pertama di laga ini di menit ke-9 lewat tandukan Alex Berenguer.

Berenguer mampu menanduk bola hasil umpan silang Ander Capa yang membentur kaki bek Atletico. Bola pun terbang di muka gawang dan berhasil ia tanduk dengan baik sehingga mampu mengoyak jala Jan Oblak. Skor menjadi 1-0 untuk Bilbao.

Usai gol tersebut, Atletico Madrid langsung menghentak dan melancarkan berbagai serangan. Namun, Bilbao terlihat kokoh dan solid dalam bertahan.

Bilbao pun juga tak mau ketinggalan menyerang. Terkadang, Los Leones memanfaatkan serangan balik cepat untuk membuat peluang dan menambah keunggulan hingga laga memasuki menit ke-20.

Memasuki menit ke-30, Atletico mulai nyaman dan menguasai pertandingan. Angel Correa bahkan mendapat peluang emas yang hanya menyamping dari gawang.

Marcos Llorente pun terlihat mulai berani melakukan tusukan-tusukan serta menunjukkan kreatifitasnya untuk mendapatkan gol bagi rekan-rekannya.

Memasuki menit ke-40, Bilbao menunjukkan magisnya dengan membuat dua peluang emas dalam tempo empat menit saja masing-masing dari Asier Villalibre dan Oihan Sancet.

Villalibr mampu membuat peluang emas lewat pergerakan dan sepakannya yang mampu dihadang Oblak. Sedangkan Sancet mendapat peluang emas lewat bola hasil tandukannya yang hanya melambung tipis di atas gawang Atletico.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Untuk sementara, Atletico Madrid tertinggal 0-1 dari Athletic Bilbao.