Liga Italia

Hempaskan Semua Gosip Miring, Juventus Akhirnya Tentukan Nasib Andrea Pirlo

Senin, 26 April 2021 03:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat diterpa gosip miring, Juventus akhirnya menentukan nasib Andrea Pirlo musim depan. Namun ada satu syarat yang harus dipenuhinya.

Musim ini, performa Juventus di Liga Champions bisa dibilang melorot. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tersingkir di babak 16 besar.

Hasil tersebut membuat Andrea Pirlo mendapatkan kritikan tajam dari publik. Pirlo bahkan digosipkan akan diusir dari Turin. Pelatih asal Italia itu dinilai gagal dalam menangani Juventus.

Untuk menggantikan Andrea Pirlo, Juventus kabarnya siap mendatangkan Zinedine Zidane. Meski demikian, semua gosip miring itu kini telah terhempaskan setelah jurnalis ternama Italia Fabrizio Romano mencuitkan kabar di media sosial Twitter pada, Minggu (25/04/21).

Dalam cuitannya, Romano mengabarkan bahwa Juventus akan tetap mempertahankan Andrea Pirlo. Meski demikian, ada satu syarat yang harus dipenuhi oleh Pirlo.

"Direktur Juventus Fabio Paratici kepada Sky Sport: 'Andrea Pirlo akan menjadi manajer kami musim depan jika kami lolos ke Liga Champions, tentunya'," tulis Fabrizio Romano.

Juventus berjanji akan tetap memberi kepercayaan kepada Andrea Pirlo asalkan pelatih berusia 41 tahun itu bisa membawa Juventus lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika dilihat dari klasemen sementara Serie A Italia, tampaknya syarat tersebut bisa dipenuhi oleh Andrea Pirlo.