Liga Italia

Jika Juventus Gagal ke Liga Champions, Bukan Cuma Pirlo yang Akan Nganggur

Senin, 26 April 2021 22:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Andrea Pirlo dikabarkan bukan satu-satunya yang berisiko kehilangan pekerjaan jika Juventus finis di luar empat besar Serie A musim ini dan gagal masuk Liga Champions untuk musim depan.

Dilansir dari Tuttosport, Si Nyonya Tua sedang mengevaluasi situasi di Allianz Stadium, tetapi klub telah mengonfirmasi posisi Presiden Andrea Agnelli tetap bertahan untuk saat ini setelah caruk-maruk proyek Liga Super Eropa yang gagal.

Sang Presiden kemudian mengkonfirmasi posisi pelatih Pirlo di Continassa masih aman, tetapi setelah penampilan buruk saat melawan Fiorentina pada hari Minggu lalu posisi Pirlo kembali di ujung tanduk.

Posisi Pirlo di kursi kepelatihan Juventus kembali tidak aman pasalnya dalam tujuh laga terakhir di Serie A Italia mereka hanya meraih tiga kemenangan, dua kali seri dan dua kekalahan.

Padahal Bianconeri sedang bersaing untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Dan mereka kini berada di posisi keempat klasemen sementara, hanya unggul tiga poin dari Napoli di posisi kelima.

Surat kabar yang berbasis di Turin itu mengklaim banyak yang akan  kehilangan pekerjaan mereka di Juventus, jika mereka gagal mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan, termasuk pelatih Pirlo.