Liga Indonesia

Ada Penalti Kontorversial di Laga PSM vs PSS, Hasim Kipuw Minta Wasit Berbenah

Senin, 26 April 2021 18:36 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasim Kipuw di sesi konferensi pers PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasim Kipuw di sesi konferensi pers PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Bek tengah asal Tulehu, Hasim Kipuw, memberi komentar atas adanya penalti yang terbilang kontroversial di laga PSM Makassar versus PSS Sleman.

Duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, tersebut menjadi laga perebutan Juara 3 Piala Menpora 2021, Sabtu (23/04/21) yang dimulai pada pukul 20.30 WIB lalu.

Hasim Kipuw yang dipercaya sebagai kapten PSM Makassar dalam laga tersebut, dinilai melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti oleh wasit Thoriq M Alkatiri di menit ke-30.

Upayanya menutup penetrasi dari Irkham Milla dengan membiarkan bola ke luar lapangan justru membuat penyerang PSS Sleman jatuh di dalam kotak penalti.

"Semua kembali lagi ke masyarakat yang menonton dan terutama asosiasi dalam menilai kinerja wasit pada laga tadi," ungkap Kipuw saat post match press conference.

"Semuanya kan sudah tahu bagaimana kualitas Thoriq (M Alkatiri) sendiri dan seperti apa juga lisensinya," kata pesepakbola berusia 32 tahun ini.

Hasim Kipuw sendiri tak melakukan protes setelah wasit menunjuk titik putih. Bek senior PSM Makassar hanya bisa menerima namun dengan raut wajah penuh kekecewaan.