Liga Italia

Promosi ke Serie B Italia, Klub Milik Pengusaha Indonesia Sempat Disorot Marc Klok

Senin, 26 April 2021 20:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia. Copyright: © Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia.

INDOSPORT.COM – Klub milik pengusaha Indonesia, Como 1907, resmi promosi ke Serie B. Klub asal Italia ini rupanya pernah mendapat sorotan dari bintang Persija, Marc Klok.

Como 1907 resmi lolos ke Serie B musim depan setelah memetik kesuksesan di ajang Serie C, menyusul kemenangan melawan Allesandria, 2-1 di kompetisi Serie C , Minggu (25/04/21).

Kemenangan ini membawa Como ke posisi puncak klasemen Serie C dengan 72 poin, berselisih empat angka dari Alessandria di posisi runner-up.

Baik Como dan Alessandria tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Oleh karena itu, perolehan poin Como tidak akan terkejar oleh Alessandria sehingga I Lariani berhak memperoleh satu tempat di Serie B musim depan.

Marc Klok, bintang Persija berkebangsaan Belanda, rupanya pernah menyoroti sepak terjang Como 1907. Hal ini dia ungkapkan lewat postingan di Instagram awal bulan April lalu.

Saat itu, Marck Klok mengaitkan momen kebangkitan Como 1907 sejak diambil alih oleh pengusaha asal Indonesia dengan geliat dan semangat memajukan sepakbola dengan mengakuisi klub di  tanah air.

Diketahui,  Como 1907 sendiri memang diambil alih oleh pemilik Group Djarum Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono , di mana kedua taipan itu membeli saham klub melalui perusahaan SENT Entertainment.

“Ramai geliat dan semangat memajukan sepak bola dengan mengakuisisi klub di Indonesia,” tulis Marc Klok, yang baru saja memenangkan trofi Piala Menpora bersama Persija Jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok)

Klok kemudian menekankan bahwa mengelola klub sepak bola bukan perkara mudah. Contohnya, seperti yang dituangkan dalam documenter Como 1907 yang mengalami kebangkitan di tengah kepemilikan baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%