Liga Inggris

Termasuk Legenda Arsenal, 2 Bintang Jadi yang Pertama Masuk Hall of Fame Liga Inggris

Senin, 26 April 2021 23:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Dua sosok legendaris menjadi dua nama pertama yang masuk ke dalam Hall of Fame Liga Inggris. Salah satunya adalah mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry. Copyright: © Getty Images
Dua sosok legendaris menjadi dua nama pertama yang masuk ke dalam Hall of Fame Liga Inggris. Salah satunya adalah mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry.

INDOSPORT.COM – Dua sosok legendaris menjadi dua nama pertama yang masuk ke dalam Hall of Fame Liga Inggris. Salah satunya adalah mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry.

Pada Februari lalu, Premier League alias Liga Primer Inggris resmi mengumumkan kehadiran Hall of Fame di kompetisi tersebut.

Kini, pada Senin (26/04/21), Liga Inggris pun resmi mengumumkan dua sosok yang menjadi dua penghuni pertama Hall of Fame tersebut. Keduanya adalah legenda Arsenal, Thierry Henry, dan legenda Newcastle United, Alan Shearer.

Sama-sama berposisi sebagai penyerang tengah, Shearer dan Henry memang memiliki prestasi yang terbilang istimewa.

Meski hanya mampu memenangi satu gelar Liga Inggris bersama Blackburn Rovers, Alan Shearer adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi tersebut lewat torehan 260 gol yang ia ciptakan bersama Blackburn dan Newcastle.

Sementara itu, Thiery Henry memiliki ketajaman yang tak kalah hebat dengan 175 gol di Liga Inggris bersama Arsenal. Ia juga meraih gelar top skor pada 4 musim, dan memenangi 2 gelar liga, termasuk ketika The Gunners meraihnya tanpa menelan kekalahan sekalipun pada 2003/2004.

“Saya merasa sangat terhormat bisa masuk ke Hall of Fame. Saya berterima kasih kepada semua rekan setim saya, juga manajer dan pelatih yang pernah bekerja sama dengan saya,” kata Alan Shearer seperti dilansir BBC.

“Dimasukkan bersamaan dengan Alan Shearer sebagai dua nama pertama ke dalam Hall of Fame Liga Inggris adalah hal yang sangat istimewa,” ungkap Thierry Henry.