Liga Indonesia

Benahi Sektor Pertahanan, Persik Kediri Datangkan Eks Arema FC

Selasa, 27 April 2021 12:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat latihan bersama skuat Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat latihan bersama skuat Arema FC

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terus berupaya membenahi kekurangan tim dengan mendatangkan mantan Arema FC untuk memperkuat sektor pertahanan menjelang kompetisi Liga 1 2021.

Pemain yang dimaksud adalah Agil Munawar, yang terakhir kali berkostum Arema FC periode 2018-2019. Namun, cedera yang dialami membuatnya gagal bertahan lama di skuat Singo Edan untuk Liga 1 2020.

Bagi Joko Susilo, siapa saja pemain yang datang sudah melalui proses selektif. Dia memprioritaskan kebutuhan tim pasca-pemaparan evaluasi seusai berlaga pada Piala Menpora 2021.

"Ada beberapa lini yang memang harus segera dibenahi, tapi supaya lebih jelas (status Agil Munawar), silakan tanyakan kepada manajemen," terang pelatih Persik Kediri, Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (27/4/21).

Sebelumnya, Persik terbilang sukses mencapai misi pada aktivitas bursa transfer menjelang Liga 1. Mereka memulangkan Risna Prahalabenta dari Madura United, fullback yang berjasa saat menjuarai Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.

Menindaklanjuti arahan Joko Susilo, manajemen Persik Kediri membenarkan soal keberadaan Agil Munawar dalam skuat. Bek kelahiran Bandung berusia 24 tahun itu sudah menjalani program latihan tim selama hampir sepekan terakhir.

"Dia (Agil Munawar) sudah ikut program latihan tim sejak empat hari lalu (24 April)," kata Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.