Liga Champions

Dendam kepada Real Madrid, UEFA Kirim Wasit Penghancur Ronaldo untuk Semifinal Liga Champions

Selasa, 27 April 2021 14:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Real Madrid
Dendam ke Madrid, UEFA Kirim Wasit Penghancur Ronaldo di Liga Champions Copyright: © Real Madrid
Dendam ke Madrid, UEFA Kirim Wasit Penghancur Ronaldo di Liga Champions

INDOSPORT.COM - UEFA mengirim wasit kontroversial Danny Makkelie untuk semifinal Liga Champions. Konspirasi agar Real Madrid hancur?

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin sangat murka begitu 12 klub mengumumkan diri bergabung dalam kompetisi Liga Super Eropa (ESL).

UEFA lantas bertindak tegas lewat ancaman yang berbunyi bahwa klub yang mengikuti Liga Super Eropa otomatis dicoret dari semifinal Liga Champions. 

Ancaman tersebut berhasil membuat klub-klub akhirnya mengundurkan diri dan ESL pun ditangguhkan. 

Kendati demikian, UEFA tampaknya masih tetap mengamati pergerakan tim, terutama Real Madrid, mengingat Florentino Perez adalah dalah di balik rencana bergulirnya Liga Super Eropa. 

Seperti dikutip dari Marca, UEFA mengirim wasit kontroversial dalam laga semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (28/04/21) yang mempertemukan Real Madrid vs Chelsea pukul 02:00 dinihari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano. 

Sosok wasit kontroversial itu adalah Danny Makkelie. Pria berusia 38 tahun itu merupakan wasit berpengalaman di Liga Champions. Kiprahnya bahkan sudah sampai final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia. 

Chelsea sudah tak asing dengan Danny Makkelie karena pernah bertemu sebanyak dua kali di Liga Champions. Pertama saat melawan Maribor tahun 2014 dan kala bersua Atletico pada 2017.

Real Madrid baru sekali bertemu Makkelie yaitu dalam kemenangan Los Blancos 3-1 atas Atalanta di leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21.