Liga Indonesia

Pelatih Persib Tanggapi Aksi yang Dilakukan Oknum Bobotoh

Selasa, 27 April 2021 20:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai aksi tidak bertanggung jawab yang dilakukan segelintir orang, pasca tim Maung Bandung gagal meraih gelar juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, aksi anarkis dan vandalisme yang dilakukan oleh oknum Bobotoh tersebut sangat merugikan banyak pihak. Selain itu, jika mereka benar-benar mencintai klub kebanggaannya, maka tindakan tersebut pasti tidak akan dilakukan.

Sebagai informasi, pasca tim Maung Bandung ditaklukkan Persija Jakarta pada pertandingan leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, ratusan orang mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/04/21) malam. 

Saat berada di Graha Persib, mereka melakukan pelemparan ke arah gedung, salah satunya menggunakan flare. Selain itu, kendaraan keluarga penjaga gawang Persib, Aqil Savik, juga menjadi sasaran pengrusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami harus bisa membedakan Bobotoh yang sebenarnya dengan hooligans. Itu adalah kategori yang berbeda. Saya rasa, sangat penting bagi mereka untuk belajar mengapresiasi kerja keras tim jika benar-benar mencintai klub yang didukung," ucap Robert Alberts.