Liga Indonesia

Pelatih PSM Semringah Pemainnya Dilirik Banyak Klub Usai Piala Menpora

Selasa, 27 April 2021 08:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official PSM Makassar.
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, buka suara soal beberapa pemainnya yang dilirik setelah Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar.
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, buka suara soal beberapa pemainnya yang dilirik setelah Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, sangat semringah karena pemainnya dilirik oleh banyak klub lain setelah berakhirnya Piala Menpora 2021.

Performa gemilang skuat lokal Pasukan Ramang di ajang pramusim 2021 berbuah pujian dari stakeholders sepak bola nasional dan juga predikat sebagai juara 4 dan tim fairplay.

Berkat capaian tersebut, sejumlah penggawa PSM Makassar yang menunjukkan penampilan impresif tengah masuk dalam radar oleh banyak klub sebelum Liga 1 2021-2022 dimulai.

Salah satunya ialah kiper belia, Hilmansyah, yang dibidik oleh Arema FC. Selain itu, penyerang sayap yakni Yakob Sayuri dan bek tengah Erwin Gutawa didekati oleh klub Liga 2, Persis Solo.

Meski demikian, Syamsuddin Batola menyebut hal tersebut sangat wajar sebab anak asuhannya memang memiliki tekad kuat untuk mengerahkan performa terbaiknya di Piala Menpora 2021.

"Sebagai pesepak bola, semua pemain-pemain saya mungkin ingin mencapai level yang setinggi-tingginya," ungkap Batola dalam sesi jumpa pers beberapa waktu lalu.

"Supaya mereka mempunyai nilai dan juga kebanggaan baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya," kata pelatih sepak bola yang memegang lisensi A AFC ini menambahkan.

Syamsuddin Batola sendiri meliburkan skuat PSM Makassar setelah menyabet juara 4 Piala Menpora 2021 agar bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing.